Murray Pimpin Inggris ke Final Piala Hopman

Metrotvnews.com, Perth: Andy Murray mempertahankan penampilan cemerlangnya di awal 2010 ini ketika ia ikut mengantar tim Inggris maju ke final Piala Hopman melalui kemenangan 2-1 atas Rusia, Jumat (8/1).

Pemain asal Skotlandia itu tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan Igor Andreev 6-1 dan 6-0 setelah rekan satu timnya, Laura Robson, mantan juara junior Wimbledon, dikalahkan tunggal putri Elena Dementrieva 6-4 dan 6-0 pada pertandingan grup B kejuaraan dunia beregu campuran di Perth.

Pada partai ketiga, ganda campuran, Murray bersama Robson (15) merebut angka kemenangan tim Inggris 2-1 dengan mengalahkan Andreev/Dementrieva 6-4, 6-7 dan 10-6. Inggris menjadi juara grup B dan akan menantang Spanyol yang menjadi juara grup A pada babak final, Sabtu (9/1).

Dalam pertandingan grup B, Jumat, Inggris, Rusia dan Kazakhstan sama-sama masih punya harapan untuk ke final. Namun, kemenangan Inggris juga memupuskan harapan Kazakhstan, yang pada pertandingan terakhir mengalahkan Jerman 2-0. “Saya harus menyampaikan terima kasih kepada Laura kerena ia main bagus,” kata Murray.

Dalam partai penentuan di ganda campuran, pertarungan berlangsung ketat. Pasangan Inggris itu sempat memimpin 6-4 4-1 namun Rusia bangkit dan dapat merebut set kedua melalui tie-break. Pada set ketiga, Murray dan Robson dapat melepaskan ketegangnya untuk menang 10-6. (Ant/DOR)

~ oleh ichwan15788 pada Januari 8, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: