Lopez dan Miller Juara Tahap Lima Reli Dakar

Metrotvnews.com, Antofagasta: Pereli sepeda motor Chile, Francesco Lopez, memenangai tahapan kelima Reli Dakar sepanjang 483 kilometer dari Copiapo ke Antofagasta di Chile, Rabu (6/1) waktu setempat.

Pengemudi dari Amerika, Mark Miller, memenangi tahapan kategori mobil dengan mengalahkan teman setimnya yang mengendarai Volkswagen serta mantan juara dunia Carlos Sainz dengan beda waktu dua 10 detik.

Sainz naik ke urutan puncak klasemen sementara setelah pereli Prancis Stephane Peterhansel mengalami masalah dalam tahapan kelima itu sehingga harus terhenti sekitar 50 menit.

Volkswagen menempati podium setelah pereli dari Qatar Nasser Al-Attiyah berada di urutan ketiga dan mereka juga menempati urutan tiga besar klasemen overall, Al-Attiyah di tempat kedua dan Miller ketiga.

Miller mengatakan, hasil perlombaan Rabu menandakan adanya perubahanan dalam ajang reli padang pasir itu. “Dakar mulai berubah hari ini (Rabu),” kata Miller.

“Kami di tempat terbagus. Hari ini kami hentikan permainan anak-anak. Masih panjang perjalanan di bukit-bukit pasir. Semoga kami dapat mempercepat perjalanan kami,” katanya, “Waktu Stephane Peterhansel yang melorot merupakan keberuntungan bagi kami.” “Tujuan saya meneruskan irama permainan yang sudah saya ciptakan,” katanya. (Ant/DOR)

~ oleh ichwan15788 pada Januari 8, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: