tujuan pendidikan jasmani

PHYSICAL DOMAIN                      PSIKOMOTOR DOMAIN

k Muscle Strenght                                       k Perceptual-Motor

k Muscle Endurance                                   k Fundamental Movement

k Cardiovasculer Endurance                    k Sport and Dance Skill

k Flexibility

TUJUAN

PENDIDIKAN JASMANI

COGNITIF DOMAIN                       AFFECTIVE DOMAIN

k Knowledge                                                            k Healthy Response to

k Fact Information                                           Physical Activity

k Intellectual Skill and                                k Self-Actualization

Abilities                                                      k Self-Esteem

k Self-Concepts

PRINCIPLE                                                         CONTENT

PHYSICAL DOMAIN

PSIKOMOTOR DOMAIN

COGNITIF DOMAIN

AFFECTIVE DOMAIN

INSTRUCTIONAL                                              EVALUATION

STRATEGI

TUJUAN

PENDIDIKAN JASMANI

KONDISI PENGAJARAN                        METODE MENGAJAR

HASIL PENGAJARAN

EFISIENSI PENGAJARAN            DAYA TARIK PENGAJARAN

EFEKTIFITAS PENGAJARAN

k  Kecepatan Penguasaan Materi Pelajaran

k  Kesesuaian dengan Prosedur

k  Kuantitas Kinerja

k  Kualitas Hasil Akhir

EFEKTIFITAS SEBAGAI               EFEKTIFITAS SEBAGAI

PROSES                                         PRODUK

MELENGKAPI SARANA      DISAJIKAN JAM PER-

DAN PRASARANA               TAMA DAN KEDUA

STRATEGI MENINGKATKAN

EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN

PENDIDIKAN JASMANI

DISAJIKAN DILUAR             DISAJIKAN DENGAN

JAM REGULER                    MATERI GANDA

TUJUAN PENDIDIKAN

JASMANI INDONESIA

Mengenbangkan Individu Secara:

Organis, Neuromuskuler, Intelektual,

dan Emosional.

KESEGARAN JASMANI

ASPEK YANG BERHU-                          ASPEK YANG BERHU-

BUNGAN DENGAN                                 BUNGAN DENGAN

KESEHATAN                                            MOTOR-FITNESS

k Cardiovasculer Fitness                                       k Agility

k Flexibility                                                                k Reaction Time

k Strenght                                                                 k Balance

k Muscle Endurance                                               k Coordination

k Speed

KOMBINASI KESEHATAN

DENGAN MOTOR-FITNESS

k Explosif Power; Stimulus Persepsi.

Mulai Melakukan Gerakan, dan

Melengkapi Respon.

Sumber: Corbin, Charles B. 1980. A Texbook of Motor Development. Iowa: Wm.C.Brown Company Publisher.

~ oleh ichwan15788 pada Januari 6, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: