instrumen kepemimpinan

KISI-KISI INSTRUMEN

KINERJA PIMPINAN

KONSEP VARIABEL INDIKATOR JML. BUTIR NOMOR BUTIR
Kinerja Pimpinan 1. Kemam-puan Manajerial
  • Perencanaan Kegiatan
  • Pelaksanaan Kegiatan
  • Evaluasi Kegiatan
  • Pengendalian Kualitas
  • Penempatan SDM.
3

3

4

6

3

2. Kemam-puan Teknis
  • Proses Kegiatan
  • Hasil Kegiatan
7

6

3. Kemam-puan Human Relation
  • Komunikasi Atasan
  • Komunikasi dengan pimpinan setara
  • Komunikasi dengan Staf
3

2

5


INSTRUMEN PENELITIAN

KINERJA PIMPINAN

Nama                  : —————————————

Nomor Kuisioner          : —————————————

PETUNJUK PENGISIAN:

Bapak dan Ibu dimohon menjawab pertanyaan/pernyataan di bawah ini, sesuai dengan kenyataan yang saudara alami dalam pekerjaan sekarang. Jawaban dilakukan dengan memberikan tanda silang pada tempat yang sesuai dengan alternatif jawaban saudara.

SS    =       Sangat sering atau selalu    S       =       Sering

KK    =       Kadang-kadang                    J        =       Jarang

TP     =       Tidak Pernah

1. Penilaian terhadap kualitas kerja karyawan sudah dimulai sejak karyawan tersebut mulai bekerja.

SS              S               KK                  J               TP

2. Setiap kali berhalangan hadir, mendelegasikan tugas dan tanggung jawab kepada staf tertentu yang ada di bawahnya.

SS              S               KK                  J               TP

3. Unit pekerjaan yang dipercayakan kepada saya sekarang ini sesuai dengan kemampuan saya.

SS              S               KK                  J               TP

4. Monitoring terhadap kerja karyawan dilakukan secara berkala dan berlangsung secara terus-menerus.

SS              S               KK                  J               TP

5. Saya menggunakan berbagai sumber informasi yang akurat untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

SS              S               KK                  J               TP

6. Koordinasi dengan berbagai sub bagian dilakukan untuk meningkatkan kerja secara sinergis sehingga diperoleh hasil kerja optimal.

SS              S               KK                  J               TP

7. Saya menggunakan target waktu tertentu untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

SS              S               KK                  J               TP

8. Saya selalu memberikan masukan-masukan kepada atasan, untuk memperbaki sistem dan pola kerja yang diterapkan selama ini.

SS              S               KK                  J               TP

9. Pengendalian kualitas kerja dilakukan untuk meningkatkan layanan dan produktivitas kerja.

SS              S               KK                  J               TP

10. Setiap jam kerja saya manfaatkan sebaik-baiknya, untuk menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab saya.

SS              S               KK                  J               TP

11. Menyusun rencana kegiatan tahunan secara operasional dilakukan pada setiap awal tahun anggaran.

SS              S               KK                  J               TP

12. Tidak ada perlakuan dan penghargaan yang berbeda terhadap semua karyawan, termasuk juga karyawan yang berprestasi.

SS              S               KK                  J               TP

13. Aspirasi staf yang masuk, saya tampung sendiri, dan tidak perlu saya sampaikan kepada atasan.

SS              S               KK                  J               TP

14. Informasi-informasi terbaru dari hasil rapat selalu saya sampaikan kepada seluruh karyawan.

SS              S               KK                  J               TP

15. Secara kelembagaan jadual pertemuan antar pimpinan secara terstruktur dapat memecahkan masalah-masalah yang dihadapi.

SS              S               KK                  J               TP

VALIDASI INSTRUMEN PENELITIAN

PROFIL GURU PENDIDIKAN JASMANI SMA

DI KOTAMADYA MALANG

PETUNJUK:

Berilah tanda chek list (v) pada kolom PERLU atau TIDAK dari pernyataan di bawah ini, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. PERLU: Sekiranya isi pernyataan tersebut dapat digunakan sebagai kriteria profil  guru pendidikan jasmani.

2. TIDAK: Sekiranya isi pernyataan tersebut tidak mampu mengukur profil  guru pendidikan jasmani.

3. Kolom komentar disediakan untuk mengomentari pernyataan yang kurang operasional, dan mungkin masih ada beberapa indikator profil  yang belum tercantum dalam instrumen ini.

Profil  yang ditampil-kan Guru Pendidikan Jasmani   dalam PBM Pakar 1 Pakar 2 Pakar 3
Perlu Ti-dak Perlu Ti-dak Perlu Ti-dak
1   Dalam mengajar selalu berpakaian olahraga. (training suit dan bersepatu olahraga).

V

V

V

2   Memiliki suara yang memadai, dan terdengar oleh semua siswa pada saat berlangsungnya PBM.

V

V

V

3   Setiap pertemuan selalu mempersiapkan rencana pengajaran yang berupa satuan acara pelajaran (satpel).

V

V

V

4   Materi pelajaran sesuai dengan kurikulum. V V V

Komentar: …………………………………………………………………………….

……………………………………………………………………………………………

……………………………………………………………………………………………

Keterangan:

Pakar Pendidikan Jasmani yang melakukan validasi Instrumen Profil Guru Pendidikan Jasmani ini adalah:

1. Prof. Dr. B.E.Rahantoknam

2. Prof. Dr. H.R.Abdulkadir Ateng M.Pd.

3. Prof. Dr. H.M.Yusuf Adisasmita M.Pd.

~ oleh ichwan15788 pada Januari 6, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: