madiun divisi 1

Langkah Madiun Putra FC untuk menembus Divisi I semakin dekat. Itu terjadi setelah anak asuh Uut Kuswendi tersebut memetik kemenangan 1-0 (0-0) atas Persika Karawang di Stadion Wilis, Madiun, kemarin (30/11).

Donasi tiga poin tersebut mengantarkan Madiun Putra di puncak klasemen grup N. “Pertandingan ini sangat berat. Tapi, kami bersyukur bisa menang di depan publik sendiri,” kata Bonie Laksmana, manajer Madiun Putra, setelah pertandingan.

Gol semata wayang tim berjuluk Blue Force tersebut lahir lewat titik penalti pada menit ke-81. Tendangan 12 pas itu diberikan wasit Muhaimin setelah salah seorang pemain Persika menebas kaki striker Madiun Putra Wendyk Setya di kotak terlarang. Meski diprotes, tendangan penalti itu dilakukan.

Namun, saat algojo Madiun Putra melakukan tendangan penalti, kiper Persika Tian Kurniawan bergerak terlebih dahulu menepis bola. Hasilnya, wasit mengulang tendangan penalti itu.

Tampaknya, keputusan wasit tersebut memicu protes pemain Persika. Bahkan, penjaga gawang Persika Tian Kurniawan menyerang wasit dan memukulnya berkali-kali.

Tak hanya itu, pemain Persika lainnya juga mengejar wasit dan asisten wasit. Situasi pun memanas. Ofisial Persika masuk lapangan untuk menenangkan para pemainnya. Sayang, tim asal Jawa Barat tersebut tidak mau menerima keputusan wasit.

Mereka mengancam mogok dengan hanya duduk-duduk di pinggir lapangan. Sekitar 10 menit pertandingan terhenti, akhirnya Persika mau melanjutkan pertandingan. Pada penalti kedua, algojo MPFC Imam “Jepang” Riyadi berhasil mengelabuhi Tian Kurniawan dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol, pemain Persika terus menekan lawan. Namun, pertahanan Madiun Putra sangat rapat sehingga gawang Blue Force aman. “Wasit curang. Tidak selayaknya penalti itu diulang,” protes Heri Suryana, pelatih Persika.

Madiun Putra akan berhadapan dengan Persewon Wondama dan Persikasi Kabupaten Bekasi. Jika menang, tim kebanggaan warga Kota Madiun itu akan lolos ke 12 besar sekaligus memastikan diri naik kasta ke Divisi I musim depan.

~ oleh ichwan15788 pada Januari 5, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: