diet menurut golongan darah

Diet Menurut Golongan Darah – Golongan Darah O

Diet Golongan Darah O memberi kesan bahwa golongan darah anda memberikan susunan dasar yang menentukan kebiasaan makan, sesuatu yang tidak boleh dimakan, alergi, kondisi medis, dan kemampuan metabolisme makanan dan pembakaran kalori pada  tubuh anda. Jika Anda makan sesuai golongan darah anda, keadaan Anda level optimal, dan berat badan akan berkurang secara bertahap.

Setiap makanan membawa suatu zat yang disebut lektin kadalam tubuh kita. Berdasarkan golongan darah Anda, beberapa lektin dapat diterima oleh sistem imun Anda, namun ada juga yang tidak. Disini berarti bahwa dengan memakan makanan yang mengandung lektin yang sesuai dengan golongan darah Anda, maka keadaan tubuh Anda akan seimbang dan berada pada berat yang sehat.

Apa itu Diet Menurut Golongan Darah – Golongan Darah O?

Diet ini dibuat oleh Dr. Peter J. D’Adamo, generasi ke 2 dokter naturophatic. Dia dan ayahnya telah mengumpulkan informasi tentang golongan darah selama puluhan tahun dan telah mengaplikasikan penelitian ini unutuk membuat panduan yang spesifik untuk diet, gerak tubuh/ olahraga, dan penggunaan supplement. Dengan makan sesuai golongan darah Anda, the Blood Type O Diet berjanji untuk membantu Anda menghindari infeksi dan penyakit, menghilangkan toksin dan mengurangi berat badan.

Dr. D’Adamo berkata bahwa saluran pencernaan kita menyimpan memory masa lalu (kuno), jadi golongan darah O perlu makan diet sesuai type pemburu sejati. Dengan kata lain, golongan darah O harus mengkonsumsi banyak protein, diet rendah karbohidrat dengan banyak makan daging atau ikan tapi menghindari produk susu dan gandum.

Apakah dianjurkan olahraga?

Golongan darah O tumbuh dengan olahraga intensif dan  berlatih secara tetap dengan tujuan agar tetap kurus (tidak berlemak) dan fit. Sama dengan respon fisik seorang pemburu, golongan darah O secara genetic  terprogram untuk cepat stress. Stres dalam tubuh diubah menjadi pengalaman positif; latihan/ gerak tubuh/ olahraga meningkatkan spirit dan mengontrol berat badan. Golongan darah O harus berolahraga 3 sampai 4 kali seminggu, masing-masing selama 30-60 menit tergantung aktivitas. Disarankan : aerobic, naik turun tangga, renang, jogging, latihan beban,  dansa, in-line skating, dan bersepeda.

Apakah suplemen disarankan untuk diet golongan darah O?

Berbagai macam vitamin dan supplement herbal dianjurkan; biarpun vitamin dan bahan herbal dapat memberi keuntungan untuk suatu golongan darah bisa juga berbahaya untuk golongan darah yang lain. Manfaat utama supplement untuk golongan darah O termasuk sbg. supercharging untuk sistem metabolisme, menaikan pembekuan darah, mencegah radang, dan menstabilkan thyroid. Suplemen yang dianjurkan untuk golongan darah O adalah vitamin B, kalsium, licorice, bladder wrack (kelp), dan enzim pencernaan. Suplemen yang dihindari termasuk vitamin A dan vitamin E, walaupun mereka bisa berkompromi dalam kapasitas pembekuan darah. Makanan yang mengandung vitamin ini diijinkan dalam jumlah terbatas.

About these ads

~ oleh ichwan15788 pada Januari 6, 2010.

Satu Tanggapan to “diet menurut golongan darah”

  1. daaassssaaaaaaaarrrrrr..,.,.,.,huuuuh.,.,klu km nyari resep besarin badan hahahahahaaaa

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: